Home > inspirasi > Tujuh keajaiban dunia

Tujuh keajaiban dunia

Sekelompok siswa kelas geografi sedang mempelajari Tujuh Keajaiban Dunia.” Pada awal dari pelajaran, mereka diminta untuk membuat daftar apa yang mereka pikir merupakan tujuh Keajaiban Dunia” saat ini. Walaupun ada beberapa ketidaksesuaian, sebagian besar daftar berisi:

  1. Piramida
  2. Taj Mahal
  3. Tembok Besar Cina
  4. Menara Pisa
  5. Kuil Angkor
  6. Menara Eiffel
  7. Kuil Parthenon

Ketika mangumpulkan daftar pilihan, sang guru memperhatikan seorang pelajar, seorang gadis yang pandiam, yang belum mengumpulkan kertas kerjanya. Jadi, sang guru bertanya kepadanya apakah dia mempunyai kesulitan dengan daftarya.

Gadis pandiam itu manjawab, “Ya, sedikit. Saya tidak bisa memilih karena sangat banyaknya.” Sang guru barkata, “Baik, katakan pada kami apa yang kamu miliki, dan mungkin kami bisa membantu memilihnya.”

Gadis itu ragu sejenak, kemudian membaca, “Saya pikir, Tujuh Keajaiban Dunia” adalah:

1. Bisa melihat,
2. Bisa mendengar,
3. Bisa menyentuh,
4. Bisa menyayangi,

Dia ragu lagi sebentar, dan kemudian melanjutkan

5. Bisa merasakan,
6. Bisa tertawa,
7. Dan bisa mencintai

Ruang kelas tersebut sunyi seketika. Alangkah mudahnya bagi kita untuk melihat sesuatu hal dan menyebutnya “keajaiban”. Sementara jika kita lihat lagi semua yang telah Tuhan karuniakan untuk kita, kita menyebutnya sebagai  hal yang “biasa”.

Semoga anda hari ini diingatkan tentang segala hal yang betul-betul ajaib dalam kehidupan anda.

Categories: inspirasi Tags: , , , , ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: